Fireworks


c08520a0c3a98a3147663c591c66a0d7

Bahagia itu sederhana. Sesederhana dia bertanya namamu di pelataran parkir yang ramai. Kamu berpikir dia mungkin tertarik padamu dan itu akan terus menjadi pertanyaan jika kamu tidak pernah bertanya. Nyatanya, kamu memang tidak pernah sanggup bertanya.

Sepanjang malam itu, kamu terus memikirkan perkenalan kalian yang terasa begitu manis—padahal sebenarnya biasa saja—dan menunggu pertemuan besok dengan tidak sabar. Kamu ingin segera tidur agar pagi cepat menyapa, namun kamu terlalu bahagia untuk bisa terlelap.

“Ah, aku jatuh cinta,” katamu begitu pada diri sendiri—lalu tersenyum lagi.

Kamu mengagumi denyut indah di setiap detak jantungmu. Kamu bertanya, kapan terakhir kali kamu merasakan hal seperti itu. Lalu kamu memutuskan tidak mengusut lebih jauh ke belakang karena itu berarti kamu harus melibatkan orang lain.

Pertanyaanmu berganti, mengapa kamu tidak ingin melibatkan orang lain itu padahal dia adalah bagian dalam hidupmu? Kamu hanya tidak bisa duduk tidak jauh darinya dan mendengar suaranya langsung. Atau kamu tidak bisa duduk di belakangnya, memandangi punggungnya dari jarak dekat. Dan kamu hanya tidak bisa melihat senyum yang disunggingkan hanya untukmu.

Kamu hanya butuh sosok yang lebih nyata dari sekedar mendengar sapaan seseorang dari corong telepon.

Itu mengapa kamu seolah akan melayang ketika orang itu menyapamu keesokan paginya di depan bangunan berwarna putih itu. Kamu merasakan letup-letup lebih semarak lagi di dalam dadamu. Seperti kembang api.

Iya, bagimu, dia memanglah seperti kembang api yang meledak-ledak indah di langitmu yang kelam. Kamu begitu menganguminya hingga lupa pada segala hal, termasuk kenyataan bahwa kehadiran kembang api itu hanya sesaat.

Kamu tidak sadar bahwa akan selalu ada langit yang bisa kamu pandangi dan kagumi. Meski terkadang gelap dan suram, tapi dia selalu ada. Menunggumu datang, melukisnya dengan imajinasimu dan membuatnya jadi lebih indah.

Pesta kembang apimu akan segera berakhir.***

Sach

Pare, 14 Mei 2013

20:56

Categories: Tak Berkategori | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.